5 Film Indonesia Romantis Bikin Baper Terbaik Legendaris

Hiburan677 Views

Film Indonesia Romantis yang bikin “Baper” biasanya disukai banyak kalangan. Baik remaja maupun dewasa. Nah, di Indonesia, sebenarnya banyak banget film romantis yang bisa bikin kamu mewek sedih atau hanya sekedar terharu.

Jika kamu salah satu penggemar Film Indonesia Romantis, kali ini ada rekomendasi dari sekian film romance yang sukses bertahan selama puluhan tahun. Bahkan, menjadi film terbaik sepanjang masa.

Mulai dari kalangan remaja sampai film romantis dewasa, semuanya akan menjadikan weekend kamu semakin bermakna.

Baca juga: Kumpulan Chord Gitar Mudah Lagu Romantis Terbaik 2021

Sebut saja film Tenggelamnya Kapal Van der Weijk yang bertahan selama ini, dia menjadi film romantis islami yang ditonton sepuluh kali ngga bakal bosan. Lalu apa hanya itu?

Ada banyak sekali. Kali ini redaksi Khusus SentralPonsel dalam rubrik Out of Topic, memberikan rekomendasi film romantis terbaik untuk kalian semua. Mari kita simak.

Film Indonesia Romantis & Legendaris

 

1. Ada Apa dengan Cinta?

film romantis Indonesia

Pernah meledak pada masanya. Meski begitu, dia tetap disukai hingga saat ini. Jika kamu tahu, film ini juga ada sambungannya.

Salah satu pemainnya adalah Dian Sastro, tahu kan siapa dia? ceritanya mengenai seorang gadis SMA populer harus memilih apakah ia ingin tetap menjadi bagian dari gengnya atau jatuh cinta pada anak lelaki yang mencintai sastra di sekolahnya.

 

2. Milea: Suara dari Dilan

Film Indonesia Romantis

Belum lama sih, tapi keren banget. Dijamin baper habis nonton film satu ini. Kisahnya adalah: Tidak ada kisah yang lebih Indah dari kisah cinta di SMA.Sama halnya dengan kisah cinta Dilan dan Milea.Dari yang awalnya benci hingga saling mencintai. Dari yang awalnya manis hingga menjadi rumit.Menjelang reuni akbar,Dilan memutuskan untuk menceritakan kembali masa masa itu.

3. Tenggelamnya Kapal van der Wijck

Diangkat dari novel legendaris Buya Hamka, film ini mengisahkan tentang Zainudin dan Hayati. Berlatar tahun 1930-an, dari tanah kelahirannya Makassar, Zainuddin (Herjunot Ali) berlayar menuju kampung halaman ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Di sana, ia bertemu dengan Hayati (Pevita Pearce), seorang gadis cantik jelita yang menjadi bunga di persukuannya. Kedua muda-mudi itu jatuh cinta. Namun, adat dan istiadat yang kuat meruntuhkan cinta mereka berdua. Zainuddin hanya seorang melarat yang tak bersuku; karena ibunya berdarah Bugis dan ayah berdarah Minang, statusnya dalam masyarakat Minang yang matrilineal tidak diakui. Oleh sebab itu, ia dianggap tidak memiliki pertalian darah lagi dengan keluarganya di Minangkabau. Sedangkan Hayati adalah perempuan Minang santun keturunan bangsawan.

Pada akhirnya, lamaran Zainuddin ditolak keluarga Hayati. Hayati dipaksa menikah dengan Aziz (Reza Rahadian), laki-laki kaya terpandang yang lebih disukai keluarga Hayati daripada Zainuddin. Kecewa, Zainuddin pun memutuskan untuk berjuang, pergi dari ranah Minang dan merantau ke tanah Jawa demi bangkit melawan keterpurukan cintanya. Zainudin bekerja keras membuka lembaran baru hidupnya. Sampai akhirnya ia menjadi penulis terkenal dengan karya-karya masyhur dan diterima masyarakat seluruh Nusantara.

Tetapi sebuah peristiwa tak diduga kembali menghampiri Zainuddin. Di tengah gelimang harta dan kemasyhurannya, dalam sebuah pertunjukan opera, Zainuddin kembali bertemu Hayati, kali ini bersama Aziz, suaminya. Pada akhirnya, kisah cinta Zainuddin dan Hayati menemui ujian terberatnya; Hayati pulang ke kampung halamannya dengan menaiki kapal Van der Wijck. Di tengah-tengah perjalanan, kapal yang dinaiki Hayati tenggelam. Sebelum kapal tenggelam, Zainuddin mengetahui bahwa Hayati sebetulnya masih mencintainya.

4. Habibie & Ainun

Diambil dari kisah nyata putra terbaik bangsa ini. Habibie adalah mantan presiden, dan seorang jenius. Kisah dalam film ini diilhami dari beliau. Dan sinopsisnya adalah sebagai berikut.

Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun. Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya. Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman. Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu. Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?

5. Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi merupakan film drama romantis Indonesia tahun 2020. Film ini diangkat dari novel best seller karya Boy Candra yang diproduksi IFI Sinema bekerja sama dengan Screenplay Films. Film ini disutradarai oleh Lasja F.

Dari sekian banyaknya mana yang sudah kamu tonton? sekian informasi mengenai Film Indonesia Romantis  yang bakal bikin baper kalian. Selamat menikmati ya. Semoga cocok. Salam.

Comment