Cara Bikin Usaha Online dengan Menu Cumi Cabe Ijo

Ragam348 Views

Bro and Sis, inspirasi usaha di masa pandemi sebenarnya banyak banget. Salah satunya jualan Cumi Cabe Ijo. Terus gimana caranya, ini kan resep masakan? Bro and Sis bisa jualan online. Iya, memanfaatkan media online. Misal Facebook, Instagram.

Dan kali ini redaksi khusus akan menampilkan beberapa ide untuk mulai bisnis cumi cabe ijo dengan media online. Selain bisa untuk dijual, resep ini bisa untuk menu buka puasa. Kan sebentar lagi masuk bulan Ramadhan. Yang sedang mencari ide jualan, mari kita simak selengkapnya beberapa tip di bawah ini.

Cumi Cabe Ijo

Sebelum kita bicara ide, kenali dulu yuk apa sih cumi cabe ijo. Bro and Sis pasti kenal deh. Karena keduanya bahan makanan populer.

Namun, kalau dibuat masakan kadang ngga sama jawabnya. Ada yang oseng, ada yang balado dan banyak banget.

Dan perlu kalian tahu ya, Bro and Sis. Cumi dan cabe hijau ini bisa diolah jadi banyak hal.

Harga cumi memang cukup mahal, namun cabe ijo ngga mahal banget. Sedang saja.

Sehingga jika keduanya diolah dengan baik dan disatukan bisa dijual. Nilai jualanya lumayan tinggi. Ada banyak cara menjual online. Salah satunya yang simpel, praktis dan tidak ribet melalui media Facebook.

Kalian bisa melakukan Pra pesan atau Open Order. Kemudian kalian buatkan ketika ada yang memesan. Nah, sekarang agar lebih jelas kita simak yuk beberapa tip menjualnya.

5 Ide Bisnis Cumi Cabe Ijo Online

 

1. Katering Online

Di zaman pandemi begini banyak yang mencari makanan cepat saji. Karena mereka malas masak. Terlebih untuk orang kantoran.

Bro and Sis bisa memulai usaha katering online ini dari rumah. Iya, dari rumah. Caranya dengan iklan saja di Facebook atau Instagram.

Agar lebih bonafit bikin semacam merek. Datang ke percetakan minta dibuatkan stiker. Nantinya stiker ini tempel di kemasan jualan sekaligus untuk disebarkan di iklan.

2. Kerja sama Ojol

Ojek online biasanya menyediakan juga semacam pasar online khusus makanan. Grabfood misalnya. Bro and Sis bisa mengajukan kerja sama dengan branding Cumi Cabe Ijo.

Pengajuan mudah kok. Yang penting siapkan: Data diri dan resto, foto makanan, nomor kontak dan foto tabungan. Udah. Pengen nyoba? coba ke pendaftaran Grab Merchant

3. Melakukan Pra Pesan Online

Hari ini pasti punya akun Facebook atau Instagram. Nah, lakukan iklan dengan model Pra Pesan. Bro and Sis cuma butuh share informasi akan jualan kalian.

Selanjutnya tulis alamat, foto makanan dan suruh mereka transfer duluan. Total pemesan itulah yang akan jadi acuan untuk masak.

4. Diawetkan dengan Masak Sambal

Sambal Cumi cabe ijo enak, lo. Banyak juga yang suka. Bro and Sis bisa membuat sambal cumi cabe ijo. Kemudian jual online dan offline.

Satu botol sambal dijual dengan 20 ribu saja. Padahal 1 kilo cabe bisa jadi sekitar 10 botol. Berapa coba keuntungannya? keren kan?

Kesimpulan

Cumi cabe ijo memang produk rumahan. Namun nilainya bisa sampai internasional jika bisa memasarkan. Dalam ulasan kali ini redaksi khas sudah memberikan ulasan menariknya. Sekarang giliran Bro and Sis mencoba.

Sekian dulu dan sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Comment