Cara Menonaktifkan Avast Antivirus di Windows

Cara Mematikan Avast antivirus Sementara dan bisa digunakan lagi nantinya. Panduan Ini DIsertai Gambar

Tip & Trik62 Views

Cara menonaktifkan Avast Antivirus sebenarnya mudah. Namun bagi yang tidak tahu tentu sulit. Karena Avast di zaman sekarang beda dengan 20 tahun lalu yang bisa dengan klik kanan kemudian matikan.

Avast adalah salah satu dari seklian antivirus yang banyak digunakan di dunia. Kemampuannya mengamankan komputer dari virus, malware dan pencurian data sangat bisa diandalkan. Tak heran jika penggunanya banyak sekali.

Selain Avast ada Avira dan lainya. Kali ini, redaksi khas akan memberikan tutorial cara mematikan Avast Antivirus di sistem OS Windows. Baik WIndows 10 atau semisalnya, bisa pakai panduan ini.

Baca juga:

Lalu bagaimana sih cara mematikan atau menonaktifkan sementara Avast antivirus ini? mari kita simak sementara.

Cara Menonaktifkan Avast

Ada beberapa langkah untuk bisa mematikan atau bahkan menonaktifkan sementara Avast. Dan mari kita simak tutorial atau cara menonaktifkan Avast secure browser.
  • Pertama kamu  buka aplikasi antivirus 
  • Sekarang klik pilihan ‘Menu’. pada laman Avast kamu
  • Selanjutnya, pilih ‘Settings’ untuk masuk ke ‘Pengaturan’

cara menonaktifkan Avast

  • Lalu klik ‘Protection’ d bar sebelah kiri agar muncul pilihan selanjutnya.
  • Sekarang klik ‘Core Shields’  dan lanjut mematikan antivirus Avast Windows 10.

cara menonaktifkan avast 2

Nah, sekarang setting mau berapa lama menonaktifkan Avast antivirus ini. Bisa 1 jam atau lebih lama. Pokoknya tergantung kebutuhan kamu saja.

Tip Amankan Komputer dengan Avast

Antivirus adalah kebutuhan pokok dalam memakai komputer di masa sekarang. Karena hampi 99 persen tersambung dengan internet.

Jika kamu paham dengan dunia virus dan malware kamu aman. Namun kalau tidak, sebaiknya jangan lama-lama mematikan antivirusnya. Selalu on untuk keamanan.

Banyak malwarea bergentayangan, bahkan dia bisa mencuri pasword dan akun sosmed kamu. Bahkan dianjurkan memasang 2 antivirus sekaligus. Demi keamanan ganda.

Proteksi harus dipikirkan dan diupayakan, sama dengan penyakit, lebih baik menjaga daripada mengobati.

Demikian informasi yang ada. Semoga panduan cara menonaktifkan Avast ini bermanfaat untuk kalian semua. Selamat mencoba dan semoga sukses ya. (Aaw)

Comment